Puluhan Pelajar Kibarkan Merah Putih Raksasa di Tebing Wisata Tampomas

Puluhan pelajar di Banjarnegara, Jawa Tengah menunjukkan aksi patriotik dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). Para

Puluhan pelajar di Banjarnegara, Jawa Tengah menunjukkan aksi patriotik dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). Para pelajar tersebut mengibarkan bendera berukuran 4x45 meter di atas Tebing Wisata Tampomas setinggi 30 meter.
Pengibaran bendera sepanjang itu,  bukan sekadar peringatan HUT RI, juga wujud kepedulian terhadap lingkungan di kawasan wisata tersebut.
Baca Juga:
Rayakan HUT RI dengan Kirab Merah Putih Sepanjang 100 Meter
Menurut Pembina Palasmala Arif Sofikin, aksi ini dilakukan dengan teknik rappelling, dan meskipun persiapan hanya berupa briefing singkat, semangat dan keterampilan para pelajar mampu menjadikan pengibaran ini sukses besar.
Advertisement
"Meskipun persiapan singkat, semangat dan pengalaman para siswa membuat mereka mampu menaklukkan tantangan ini," ujar Arif.
Rima Putri Novianti, salah satu siswa yang terlibat dalam aksi ini, mengungkapkan rasa bangganya mampu mengibarkan bendera di tebing setinggi itu.
Baca Juga:
Lomba Kostum Pahlawan Meriahkan Upacara HUT RI ke-79 di Monas
“Ini adalah pengalaman yang menegangkan namun sangat membanggakan," katanya.
Siswa lainnya, Anja Safarina, juga menyampaikan kesan serupa, menyebut pengalaman tersebut sebagai sesuatu yang "seru, asyik, dan menantang."
Pengibaran bendera ini juga berfungsi sebagai kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, terutama di sekitar tebing Tampomas.
Para pelajar berharap, aksi mereka dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan alam.
Baca Juga:
Deretan Penyanyi Meriahkan Upacara HUT ke-79 RI di IKN dan Jakarta 
Selain menjadi simbol nasionalisme, pengibaran bendera raksasa di Tebing Tampomas juga berhasil menarik perhatian wisatawan, meningkatkan popularitas destinasi wisata ini. Keindahan alam yang berpadu dengan semangat juang para siswa membuat Tampomas semakin dihargai sebagai destinasi wisata yang bernilai.
Aksi ini diharapkan dapat terus memotivasi masyarakat Banjarnegara untuk menjaga warisan budaya dan alam yang dimiliki, serta menumbuhkan rasa bangga terhadap tanah air.

This article comes from the Internet and does not represent the position of this site. Please indicate the source when reprinting.
Link address of this article:http://www.bzxtyczz.com/PHPxuexi/2024-08-18/480.html
Back to top