Menteri Siti Nurbaya Pimpin Upacara HUT RI di Rinjani

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Taman Nasional Gunung Rinjani, Lombok Timur,

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Taman Nasional Gunung Rinjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB),
“Hari ini saya memimpin upacara di salah satu lokasi konservasi terindah, Taman Nasional Gunung Rinjani, Lombok Timur, NTB, pada ketinggiaan 1.200 meter di atas permukaan laut,” ungkap Siti Nurbaya dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024).
Ia mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan semangat kemerdekaan dari segenap masyarakat, pejabat dan tokoh masyarakat setempat yang sangat membanggakan.
Baca Juga:
SBY Rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Pacitan, Jawa Timur
Advertisement
Selain berinteraksi dan melihat langsung hasil kerja masyarakat, Menteri Siti juga melepaskan secara liar Elang Bondol atas nama Anjani dan Jayengrana.
“Saya juga di kantor Resort TN Rinjani di Sembalun bertemu dengan 6 kelompok masyarakat konservasi. Terima kasih telah bersama menjaga TN Rinjani sambil membangun manfaat ekonomi,” ungkapnya.
Baca Juga:
HUT RI ke-79, Maskapai dan Penumpang Pesawat Dapat Diskon dari Sini
Menteri Siti menekankan bahwa kita harus memastikan kemerdekaan yang kita raih tidak hanya sekedar kemerdekaan politik, tetapi juga kemerdekaan dalam arti yang lebih luas, yaitu kemerdekaan untuk hidup di lingkungan yang sehat dan lestari, dan untuk hidup sejahtera.
“Tak lupa saya menyampaikan salam hangat untuk masyarakat di Sembalun, TNG Rinjani dari Bapak Presiden Jokowi dan Wapres Bapak KH Ma'ruf Amin. Juga dari Presiden terpilih Bapak Jend. TNI Purn Prabowo Subianto dan Wapres terpilih Bapak Gibran Rakabuming Raka,” pungkasnya.

This article comes from the Internet and does not represent the position of this site. Please indicate the source when reprinting.
Link address of this article:http://www.bzxtyczz.com/boke/2024-08-18/475.html
Back to top