SBY Rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Pacitan, Jawa Timur

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur, yang digelar di halaman Pendopo

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur, yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan pada Sabtu (17/08/2024).
SBY memilih mengikuti upacara di kampung halamannya ini daripada menghadiri undangan ke IKN karena sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Selain itu, pelaksanaan upacara ini juga bertepatan dengan ulang tahun Museum dan Galeri SBY*ANI yang dilaksanakan pada Jumat (16/08) malam sebelumnya.
Baca Juga:
Jokowi Kenakan Kustim, Baju Kebesaran Suku Kutai pada Upacara HUT ke-79 RI
Dalam upacara kemerdekaan kali ini, juga turut hadir 300 alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1973 yang menjadi tamu kehormatan di Pendopo Kabupaten Pacitan. Dalam sambutannya SBY juga memuji pelaksanaan upacara yang cukup bagus.
Advertisement
“Paskibraka bagus, koor musik bagus, tari-tarian dan lagu yang dipersembahkan bagus, alhamdulillah cuaca, anginnya juga bagus,” kata SBY saat memberikan sambutan di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.
Ia juga mengenang ketika dirinya menjadi Komandan upacara 17 Agustus di Istana Negara pada tahun 1994, selanjutnya 10 tahun kemudian ia juga menjadi Inspektur Upacara di Istana Negara pada tahun 2004. Sehingga penilaian bagusnya suatu upacara merupakan sesuatu yang betul-betul bagus.
Baca Juga:
Megawati Rayakan HUT RI ke-79 Bersama Para Kader PDIP
“Jadi ketika saya bilang bagus memang bagus betul,” ujar SBY.
Sementara itu, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, dirinya berterima kasih kepada seluruh petugas upacara dan peserta upacara telah melakukan secara maksimal untuk mensukseskan upacara 17 Agustus di Pendopo Kabupaten Pacitan.
“Seperti yang disampaikan pak SBY tadi, tidak kalah dengan yang di Istana Negara. Itu penghargaan bagi kita semuanya, apresiasi beliau untuk kita semua,” tutur Indrata.

This article comes from the Internet and does not represent the position of this site. Please indicate the source when reprinting.
Link address of this article:http://www.bzxtyczz.com/boke/2024-08-18/477.html
Back to top