Hasto Sebut Ada Aspirasi Menduetkan Anies Baswedan-Rano Karno untuk Pilgub Jakarta

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka wacana menduetkan Anies Baswedan dan Ketua DPP PDIP Rano Karno untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daera

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka wacana menduetkan Anies Baswedan dan Ketua DPP PDIP Rano Karno untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.
Sekretairs Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengakui, munculnya wacana menduetkan dua tokoh nasional tersebut muncul dari aspirasi yang disampaikan akar rumput PDIP.
Baca Juga:
Surya Paloh Sebut Anies Terima Tak Jadi Diusung Nasdem Maju Pilgub Jakarta 
Anies Baswedan sudah kehilangan kesempatan maju Pilgub Jakarta, setelah Partai Nasdem dan PKS yang digadang-gadang bakal mengusungnya, justru merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). KIM sudah memiliki calon kuat untuk Pilgub Jakarta, yakni Ridwan Kamil.
Advertisement
"Hal itu adalah aspirasi misalnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Si Doel Anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu merupakan ekspresi dari arus bawah. Partai terus mencermati suara rakyat," ucap Hasto usai upacara HUT ke-79 RI di depan Masjid At-Taufiq atau seberang Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).
Rano Karno merupakan kader PDI-P yang menduduki kursi legislatif Senayan sebagai anggota DPR. Rano pernah menjabat Wakil Gubernur Banten, dan kemudian duduk sebagai  Gubernur Banten.
Baca Juga:
Pendamping Ridwan Kamil untuk Pilgub Jakarta Bisa Berasal dari Partai Non-KIM
Hasto menegaskan, PDIP memiliki disiplin partai di mana kandidat yang diusung pada pilkada akan diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
"Kami sebagai partai kan punya disiplin, sehingga kami menunggu keputusan dari ketua umum," tegasnya.
PDIP juga disebut masih "melihat momentum", setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dikabarkan bakal mendeklarasikan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta pada 19 Agustus mendatang.
"Nanti kita lihat pergerakan rakyat dan suara arus bawah serta suasana kebatinan itu kita cermati," pungkas Hasto terkait PDIP yang bakal mengusung duet Anies-Rano Karno.

This article comes from the Internet and does not represent the position of this site. Please indicate the source when reprinting.
Link address of this article:http://www.bzxtyczz.com/titanxiaoxi/2024-08-18/476.html
Back to top